Pengertian Virtual Office


Pengertian Virtual Office (jakartavisualoffice) - Apa itu virtual office atau kantor virtual ? Pada perusahaan yang menggunakan virtual office untuk menggerakkan bisnisnya, artinya perusahaan tersebut telah menggantikan kantor fisik mereka menjadi virtual office yang tidak berbentuk fisik lagi melainkan melalui sarana elektronis yang bisa dijadiakn sebagai aktifitas berkantor.

Sederhananya, defenisi kantor virtual adalah adalah sebuah "ruang kerja" yang berlokasi di dunia internet, di mana seorang individu dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki "fisik" lokasi usaha.

Virtual office memiliki kelebihan dibandingkan dengan kantor fisik konvensional lainnya. selain menghemat biaya operasional kantor, Virtual Office juga membuat karyawan lebih efektif dan efisien dalam bekerja dan menghasilkan tujuan yang telah ditetapkan.

Keberadaan virtual office ini memiliki peranan penting dalam mendukung industri kreatif dan UKM di Indonesia. Banyak dari masyarakat yang mungkin masih asing dengan istilah virtual office. Dilansir dari CNN :

"Virtual office sebenarnya adalah kata yang kurang tepat menurut saya. Yang lebih tepat adalah 'kantor bersama', di mana ada satu space yang dipakai secara kolektif dan terdapat pengelola di dalamnya,” ungkap Anggawira, Ketua Umum Virtual Office and Co Working Space Association Indonesia (VOACI)
Oleh karena itu, peluang Virtual Office sangat besar untuk dimanfaatkan dalam era teknologi dan informasi seperti sekarang ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel